Pengertian dan Macam-Macam Laser Cutting

Laser cutting adalah teknologi yang menggunakan laser untuk memotong bahan, dan biasanya digunakan untuk aplikasi industri manufaktur, tetapi juga memulai digunakan oleh sekolah, pekerjaan kecil, dan penggemar. Laser beam cutting bekerja dengan mengarahkan output dari laser daya tinggi oleh komputer, pada material yang akan dipotong. Materi akan mencair, terbakar, menguap, atau terhembus oleh jet gas, menghasilkan tepi dengan finishing permukaan yg berkualitas tinggi. Pemotong laser beam industri yang digunakan buat memotong sheet bahan datar serta bahan struktural lalu pipa.

Hindari menentukan dan menggunakan laser yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Hal ini dilakukan agar proses produksi bisa bertambah efektif dan efisien. Sama sekali tanpa kedua hal tersebut, bisa jadi proses produksi hanya membuang-buang anggaran. Bahan kulit yang diukir atau dipotong dengan mesin laser bisa menghasilkan produk seperti pembatas buku, tas kerja lalu tas portofolio, gelang, logo topi dan tali dalam gitar. Juga jurnal, bando, kalung, gantungan kunci, ornamen dan kerah peliharaan. Laserlight cutting menggunakan sinar laserlight bukan menggunakan pemotong putar, pisau utilitas. Tetapi laser beam cutting bisa memotong oleh cepat bahkan konsisten dan tidak meninggalkan lekukan pada hasil akhirnya. klik untuk info tri tunggal metal.

Kayu juga bisa diukir memanfaatkan laser cutting, baik ukiran tingkat mudah maupun yang paling rumit. Hampir sepenuhnya jenis kayu dapat dipotong dengan laser asal kayu tersebut dalam bentuk lempengan tipis. Langkah awal yang harus dilakukan untuk memanfaatkan laser cutting selain menyiapkan desain digital adalah memilih material yang akan dipakai. Hal ini krusial karena ada beberapa material yg tidak boleh digunakan karena bisa merusak kinerja mesin. Maka dari itu, kenali beberapa jenis material laserlight cutting berikut ini agar agar tidak salah pilih.

Setara dengan harganya yang mahal, hasil potongan dengan mesin ini terkenal mempunyai fine detail yang halus dan ketajaman yang sangat tinggi dikarenakan panjang gelombangnya sebesar 1, 064 mikrometer. Dengan keuntungan yang detail, halus, dan rapi dibanding C02, mesin ini cocok dipergunakan tuk pembuatan produk berbahan logam dan plastik.

Kelebihan laser cutting dalam bidang produksi antara lain kemampuannya untuk membuat produk terpilih dalam jumlah terbatas. Hal ini karena itu setiap kali akan mengerjakan bahan yang bertentangan, setting ulang harus diterapkan pada program laser, agar agar laser cutting dapat menerima potongan yang sempurna. Tabung Laser CO2 adalah salah satu bagian penting dri peralatan mesin laser. Hal ini karena tanpa adanya tabung LASER ini mesin laser bukan akan bisa bekerja, benar itu untuk Memotong, Meng Grafir dan Memberi Marka. Cara kerjanya yaitu sinar laser yang dihasilkan dari tabung Gas CO2, sinarnya dipantulkan dengan lensa pantul dan lensa fokus.

Froth atau busa kurang terlampau populer digunakan dalam perindustrian laser cutting. Namun material ini sebenarnya bagus tuk membuat mainan atau peralatan anak. Mesin laser slicing akan memudahkan pemotongan froth yang tebal sehingga bisa dibentuk menjadi barang bertaraf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *