Manfaat vaksin kucing

Vaksin kucing – Kucing yang hidup berdampingan dengan manusia harus divaksinasi. Vaksin mencegah penyakit kronis, virus dan bakteri yang berbahaya bagi kucing serta mencegah penularannya ke manusia. Bagaimana cara kerja vaksin?

Vaksin bekerja dengan memasukkan bakteri atau virus yang telah masuk ke dalam tubuh kucing. Setelah beberapa hari, antibodi kucing akan merespons vaksin berikutnya dan menghasilkan antigen untuk melawannya. Antigen yang dikembangkan ini akan melindungi tubuh kucing jika di kemudian hari ada virus / bakteri serupa yang menyerang kucing.

Banyak kasus kucing yang selamat dari penyakit serius dan pemilik kucing tidak terjangkit penyakit hewan karena memvaksinasi kucingnya. Berikut beberapa manfaat vaksinasi kucing yang harus Anda ketahui:

1. Kekebalan terhadap penyakit

Vaksin sebenarnya adalah virus / bakteri yang sudah didomestikasi. Vaksinasi kucing merupakan upaya untuk meningkatkan kekebalan dengan memasukkan virus / bakteri rumah tangga ke dalam tubuh kucing. Tujuan dari upaya ini adalah mendapatkan antibodi kucing untuk menghasilkan antigen untuk melawan virus atau penyakit.

2. Kucing memiliki antigen untuk melawan virus / bakteri berbahaya

Virus rabies adalah wabah yang menginfeksi hewan liar dan peliharaan. Virus ini baru terdeteksi 15-20 hari setelah kucing persia terinfeksi virus tersebut. Saat itu, kucing tidak bisa tertolong, karena virus telah menyebar ke seluruh tubuh kucing.

Peran penting vaksin sebagai upaya preventif adalah memproduksi antigen untuk melawan virus rabies sejak virus masuk ke tubuh kucing. Adanya antigen virus rabies memungkinkannya untuk membunuh virus tersebut sebelum dapat menyebar ke seluruh tubuh kucing.

Jika kucing sudah divaksinasi rabies, secara otomatis ia divaksinasi terhadap antigen rabies untuk melawan virus rabies yang menyerang dan mencegah penularannya. Ini juga berlaku untuk vaksin untuk virus / penyakit lain.

3. Kesehatan fisik dan mental

Menurut pengalaman saya, kucing Persia yang divaksinasi dan tidak divaksinasi memiliki tingkat kesehatan yang berbeda. Kucing lebih sehat baik secara fisik maupun mental. Mereka tidak mudah terserang penyakit dan penyakit.

Kucing yang divaksinasi lebih kebal terhadap penyakit karena memiliki antibodi yang baik dan sistem kekebalan yang baik, yang membuat mereka lebih sehat. Kucing yang jarang sakit memiliki nafsu makan yang besar dan dalam kondisi yang prima.

4. Lebih kuat dari setiap pergantian musim

Indonesia memiliki dua musim, musim kemarau dan musim hujan. Di antara musim-musim tersebut terdapat musim peralihan (musim peralihan). Biasanya ada beberapa wabah penyakit kucing musim ini.

Suhu lembab dan angin kencang memfasilitasi penyebaran epidemi. Untuk kucing yang divaksinasi penuh. Mereka akan semakin sulit dengan setiap pergantian musim.

5. Melindungi kucing dari risiko kematian dan cacat fisik

Penyakit yang disebabkan oleh virus dapat membuat kucing berisiko mati dan cacat. Panleukopenia, rhinotracheitis, dan virus calyx adalah beberapa contoh penyakit yang dapat menyebabkan kematian dan kecacatan fisik pada kucing Persia.

Felocell 3 merupakan vaksin yang mampu mencegah kematian dan kecacatan fisik akibat rinolaringitis, calici, dan panleukopenia. Vaksin ini biasanya diberikan kepada kucing Persia saat berusia dua minggu.

6. Kebal terhadap penyakit

Vaksin dapat membuat kucing yang kebal terhadap penyakit dan kebal terhadap wabah yang sedang terjadi. Itu tidak akan menjadi sumber penularan penyakit kepada pihak terkait. Dia bisa hidup mandiri dan menjaga kesehatannya.

Epidemi dan penyakit menular tidak bisa dihindari. Tetapi kucing yang divaksinasi akan mengurangi potensi risiko ini. Paling tidak, Anda bukanlah sumber penyebaran.

Kucing yang terbukti menjadi sumber penularan penyakit akan hidup dalam kesakitan. Pertama, majikan akan mengasingkan mereka. Kedua, kucing harus memberikan layanan perawatan medis veteriner, seperti suntikan, suntikan, pengobatan, dan isolasi dari lingkungan luar. Sangat cepat. Sebelum terlambat, kucing Anda perlu divaksinasi.

7. Tidak mudah bengek

Padahal, manfaat vaksinasi bisa membuat kucing kurang asyik. Kekebalan yang kuat dengan makanan bergizi membuat kucing tetap sehat.

Musim pancaroba selalu menyertai sakit dimana-mana. Tetapi kucing yang divaksinasi tidak perlu takut. Mereka siap berganti musim kapan saja. Anda hanya perlu menjaganya agar tidak mendingin.

Yang lain akan melawan secara mandiri melawan penyakit yang menyerang kesehatannya. Sediakan makanan sehat dan minuman yang cukup. Nutrisi dan cairan tubuh membantu sistem berfungsi secara optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *