9 Cara Memulai Bisnis Online Dari Nol Dan Dengan Sedikit Modal

tips memulai bisnis yang baik

Jika hati sudah mantap, cobalah untuk mulai memikirkan model bisnis apa yang akan Anda jalankan nanti. Anda bisa mulai mencari tahu informasi tren bisnis yang sedang berkembang. Tanpa adanya visi dan misi, apa yang menjadi tujuan dan bagaimana cara mencapai tujuan itu menjadi sulit untuk di capai.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendaftarkan bisnis on-line di Google Bisnisku. Google Bisnisku adalah fitur untuk pemilik bisnis yang berguna untuk mempermudah calon konsumen untuk mengetahui informasi lengkap bisnisnya.

Dari nama bisnis, alamat perusahaan, nomor telepon perusahaan, alamat e mail perusahaan, jam operasional, website perusahaan, foto kantor, hingga evaluation pelanggan. “Media sosial merupakan cara terbaik untuk mempromosikan bisnis kamu pada orang awam,” ujar Lucy Wallace Eustice, cofounder dari label aksesoris MZ Wallace. Pastikan bahwa akun media sosialmu ‘rajin’ melakukan replace di waktu yang sama tiap harinya.

Tantangan ini tidak jarang menyebabkan pebisnis layu sebelum berkembang. Tidak kuat dan stress melihat usaha yang dibangun lambat tumbuh, penjualan seret, sementara dana dan tenaga sudah banyak dicurahkan. Menjalani sesuatu sesuai dengan passion akan membuat sesorang lebih rileks, bahkan saat sedang diterjang situasi sulit sekalipun. Dengan begitu, Anda dijamin tak akan kesulitan dalam mempertahankan komitmen.

Dengan begitu orang-orang bisa mengetahui bahwa bisnis kamu masih aktif. Selain itu, masukkan juga informasi seputar produk terbaru serta promosi-promosi yang kamu miliki untuk terus “menjaring” pelanggan. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk memiliki bisnis sendiri, namun terhalang oleh modal yang dibutuhkan. Anda dapat memanfaatkan tempat kosong yang ada di rumah seperti halaman, garasi dan dapur untuk memulai menjalankan bisnis. Dengan memanfaatkan rumah, Anda dapat menghemat biaya modal yang cukup besar, sehingga modal yang ada bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya.

Saat bisnis yang Anda kelola sedang di atas angin, jangan cepat puas. Buka hati dan jangan malu untuk bertanya kepada pengusaha senior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *