5 Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal Di 2020 Yang Wajib Dicoba

tips memulai bisnis yang baik

Dengan begitu orang-orang bisa mengetahui bahwa bisnis kamu masih aktif. Selain itu, masukkan juga informasi seputar produk terbaru serta promosi-promosi yang kamu miliki untuk terus “menjaring” pelanggan. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk memiliki bisnis sendiri, namun terhalang oleh modal yang dibutuhkan. Anda dapat memanfaatkan tempat kosong yang ada di rumah seperti halaman, garasi dan dapur untuk memulai menjalankan bisnis. Dengan memanfaatkan rumah, Anda dapat menghemat biaya modal yang cukup besar, sehingga modal yang ada bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya.

Berikut adalah beberapa cara yang harus Anda lakukan ketika ingin sukses memulai bisnis rumahan. Namun dari mana profesi bisnis on-line tanpa modal ini bisa menghasilkan uang atau keuntungan? Tentu saja dari mendapatkan endorse dari produk yang dipromosikannya. Memulai bisnis on-line saat ini memang menjadi pilihan banyak orang dalam mendapatkan uang. Selain bekerja, mereka juga memulai bisnis on-line untuk usaha sampingan.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendaftarkan bisnis on-line di Google Bisnisku. Google Bisnisku adalah fitur untuk pemilik bisnis yang berguna untuk mempermudah calon konsumen untuk mengetahui informasi lengkap bisnisnya.

Oleh karena itu, salah satu cara terbaik untuk mempromosikan bisnis on-line Anda adalah dengan memanfaatkan media sosial. Agar mudah ditemukan oleh calon pelanggan di Google, website bisnis online Anda harus berada di halaman pertama hasil pencarian. Anda harus bersaing dengan ribuan atau bahkan puluhan ribu web site lain untuk mendapatkan peringkat pertama di Google. Menurut data dari Small Business Administration, sekitar 57% bisnis menggunakan dana pribadi sebagai modal awal perusahaan. Semisal kamu biasa menghabiskan sekitar Rp8.000.000,- tiap bulannya, maka pastikan bahwa kamu memiliki minimum Rp50.000.000,- pada akun tabunganmu.

Dari nama bisnis, alamat perusahaan, nomor telepon perusahaan, alamat e mail perusahaan, jam operasional, web site perusahaan, foto kantor, hingga evaluate pelanggan. “Media sosial merupakan cara terbaik untuk mempromosikan bisnis kamu pada orang awam,” ujar Lucy Wallace Eustice, cofounder dari label aksesoris MZ Wallace. Pastikan bahwa akun media sosialmu ‘rajin’ melakukan replace di waktu yang sama tiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *